Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi ini meliputi pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi yang dilakukan oleh UMKMU ketika Anda menggunakan layanan kami.

Data pribadi yang diberikan oleh Anda dalam proses penggunaan layanan kami sepenuhnya kami gunakan untuk proses verifikasi pinjaman, seluruh data tersebut dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dijual serta dibagikan kepada Pihak manapun untuk kepentingan komersil. UMKMU melakukan seleksi yang didasarkan pada prinsip kehati-hatian untuk mengungkapkan data pribadi pengguna kepada suatu Pihak.

Kami juga perlu menjelaskan bahwa, seperti halnya Bank dan insitusi keuangan lainnya, kami diwajibkan oleh Hukum yang berlaku untuk membuka data kepada Pihak ketiga yang memiliki kewenangan seperti Pemerintah hanya jika ada perintah yang sah dari pengadilan untuk pengecekan dan verifikasi, mohon membaca kebijakan dibawah ini dengan jelas.

Kebijakan Privasi dapat diubah atau diperbaharui tanpa kewajiban untuk melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

  1. INFORMASI PENGGUNA
    1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa saat menggunakan layanan kami Anda memberikan persetujuan kepada kami untuk melakukan pengumpulan, penyimpanan dan pemrosesan informasi pribadi tertentu yang digunakan untuk menghubungi, mengenali dan atau meningkatkan kualitas layanan kami kepada Anda. Informasi pribadi dapat termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir kota, provinsi, alamat tempat tinggal, KTP, NPWP, Rekening Bank dan informasi pribadi lainnya.
  2. PENGGUNAAN INFORMASI PENGGUNA
    1. Penggunaan data pribadi yang Anda cantumkan melalui aplikasi UMKMU dimaksudkan untuk beberapa tujuan yang dapat dipertanggungjawabkan :
      1. Untuk melakukan identifikasi, deteksi, serta mitigasi dan pencegahan penipuan, pencucian uang, pendanaan terorisme dan tindak pidana lainnya;
      2. Untuk mengubungi Anda terkait permintaan Anda;
      3. Untuk menaksir sejarah kredit dan mengkonfirmasi detail pekerjaan Anda;
      4. Untuk mengizinkan Anda berpartisipasi dalam setiap layanan yang ditawarkan oleh UMKMU;
      5. Untuk memberitahu Anda terkait dengan perubahan layanan;
      6. Untuk menghubungi Pihak Ketiga yang telah Anda ajukan untuk mengkonfirmasi tentang diri Anda;
      7. Untuk mengizinkan Bank, Lembaga keuangan dan/atau Pihak Ketiga yang berwenang guna mengadakan pengecekan terbatas pada status Anda dalam database atau layanan UMKMU;
      8. Untuk mengidentifikasi Anda ketika Anda menghubungi UMKMU dan/atau mengunjungi aplikasi UMKMU;
      9. Untuk mengevaluasi keefektifan dari pemasaran, pengecekan berkala dan riset pemasaran aplikasi UMKMU;
      10. Untuk mendaftarkan pengguna kepada penyelenggara tanda tangan elektronik yang bekerjasama dengan UMKMU;
      11. Untuk keperluan bisnis UMKMU secara umum yaitu memproses pinjaman, membuat keputusan dan memberikan fasilitas pinjaman yang sesuai untuk Anda.
  3. CARA PEROLEHAN, PENGUMPULAN DAN PENYIMPANAN DATA PRIBADI
    1. UMKMU berhak memperoleh, mengumpulkan dan menyimpan data pribadi (secara terenkripsi) dari dan/atau melalui aplikasi UMKMU, diperoleh dari alat system atau sumber daya UMKMU, afiliasi atau Perwakilan UMKMU yang diajukan oleh Anda dan kami peroleh dari system, perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) atau peralatan (devices) yang
    2. UMKMU berhak memperoleh, mengumpulkan dan menyimpan data pribadi (secara terenkripsi) dari dan/atau melalui aplikasi UMKMU, diperoleh dari alat system atau sumber daya UMKMU, afiliasi atau Perwakilan UMKMU yang diajukan oleh Anda dan kami peroleh dari system, perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) atau peralatan (devices) yang UMKMU gunakan dalam layanan atau aplikasi UMKMU.
    3. gunakan dalam layanan atau aplikasi UMKMU.
    4. Penyimpanan data pribadi oleh UMKMU adalah paling singkat selama 5 (lima) tahun sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 tahun 2016 Pasal 15 ayat (3) tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik. UMKMU akan melakukan penyimpanan ini sesuai kebijakan atau diskresinya, baik melalui sistem UMKMU atau server dan database Pihak lain atau penyedia jasa Pihak Ketiga lain yang berkerjasama dengan UMKMU dengan tetap mengutamakan kerahasiaan atas data pribadi Anda.
  4. KERAHASIAAN KATA SANDI
    1. Kata sandi termasuk kata sandi akun merupakan tanggung jawab Anda masing-masing, kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat kelalaian pengguna dalam menjaga kerahasiaan kata sandinya.
  5. PENGHAPUSAN
    1. Kami akan menghilangkan dan/atau apabila diperlukan mengembalikan data pribadi Anda yang kegunaannya tidak lagi dibutuhkan dalam rangka aplikasi dan layanan UMKMU.
  6. HUBUNGI UMKMU
    1. Anda dapat mengajukan dan menyampaikan keluhan, pertanyaan dan/atau aduan sehubungan dengan layanan yang diberikan UMKMU melalui kontak dibawah ini :
      Email : cs@umkmu.co.id
      Telepon : 021- 27085000

Layanan Kami

Layanan Pengaduan UMKMU

Suarakan kritik saran, dan keluhan anda melalui customer support kami:

021 - 23092040
info@umkmu.co.id
Senin - Jum’at
09:00 WIB - 17:00 WIB